Lipat, Lipat dan Lipat!

Ya, Lipat, lipat dan lipat. Bimsalabim... dan jadilah! melipat kertas adalah salah satu hobi yang sering ku lakukan selain tidur, main game, dan sepedaan. Melipat kertas atau biasa lebih sering disebt sebagai Origami di populer kan oleh Akira Yoshizawa. Begitu kita dengar kata origami, pikiran kita otomatis langsung terbang ke jepang, yakan? Padahal origami sendiri berasal dari bahasa cina. Dari yang pernah aku baca, origami sendiri berasal dari kata Oru dan Kami. Oru artinya melipat sedangkan Kami berarti kertas, jadi dapat diartikan melipat kertas.


Sebenernya aku main lipat melipat kertas ini uda sejak Taman Kanak – kanak sih. Origami yang pertama kali aku buat itu ini nih...
Read More

Apalah Artinya Tanggal "Cantik"?

Ciyee yang punya pacar baru ciyee... Hahahaha
Yah, belakangan ini memang banyak orang yang menyatakan cintanya ke orang yang digebetnya sebut saja "penembakan", banyak yang jadiaan, banyak yang kawinan (eh nikahan deng maksudnya) dan banyak juga yang ngelahirin. Dan semua itu hampir pada tanggal yang bersamaan. Kenapa bisa bersamaan gitu? Yah jawabannya karena belakangan ini banyak muncul tanggal cantik, kayak misalnya 10 November 2012 (10-11-12). Dan sekarang ini tanggal 21 November 2012 (21-11-12) yang katanya termasuk ke tanggal "cantik".


Read More

Kopdar #2 Bloofers Medan

Assalamualaikum..

Hallo, apa kabar? lama ga buat postingan.
Dan pasti aku belum buat postingan juga sampe sekarang kalo misalnya aku ga ikut kopdar ini. Kenapa gitu? yah, karena sesuai kesepakatan bersama dari kopdar yang sebelumnya, ini uda jadi semacam PR gitu. Jadi, harus dikerjakan. Semangat!

Oke, mari kita ke TKP (Tempat Kejadian Perkopdaran) #maksabanget.
Kopdarnya diadain hari Kamis, 15 November di Lapangan Merdeka, Medan. Kebetulan bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1433 H dan juga 2nd Anniversary-nya Bloof :D
Aku berangkat bareng Reza, Rizky naik sepeda dari rumah masing-masing dan ketemuan dijalan. Sampai disana uda jam 10an lewat, tapi masih belum ada tanda-tanda manusia yang pake baju ungu yang dijadiin sebagai dresscode kopdar kali ini. Dari kami bertiga, cuman Rizky yang pake baju ungu. Aku dan Reza ga punya baju ungu, jadi kami pake baju apa adanya sajalah haha. Karena belum ada Bloofers yang keliatan ngumpul, akhirnya kami pun balapan sepeda dulu keliling itu lapangan. Setelah beberapa putaran, datanglah Riki dan Ami yang kami kacangin (baca: cuekin) karena kami lagi sibuk balapan haha sorry ya ki. Ngga lama kemudian nongol lah beberapa orang yang sebagian wajahnya masih asing bagiku. Ada Fadhil, kemudian Ilmi bareng Kak Lastri, lalu disusul Kak Ayu, kemudian Iga. Lalu diikuti dibelakangnya ada Kak Yanti, Kak Shahila, Kak Rini, Bang Sapta dan Bang Hijry

Oke, uda pada ngumpul. Mari kita buka lapak!

Read More

This Awkward, I mean Award!

Beberapa hari yang lalu ada dua temen aku yang ngemention di twitter, ngasih tau kalo aku dapet award. Pertama namanya Awal (yaiyalah yang pertama itu selalu disebut awal) #krik-krik. Oke sebenernya nama lengkapnya Sabda Awal.

 Dan yang kedua dari saudara Riki Ananda.

Pertama kali aku ngebaca dua mention itu, aku kira "mol, kau dapet awkward". Karena ga mungkin aku dapet Award. Eh bukan ga mungkin sih! cuman masih ga percaya aja. Apa yang uda ku lakukan sampe-sampe bisa dapet award? Apa aku telah menyelamatkan penduduk bumi dari serangan alien? atau karena aku uda nolongin Ibu-ibu melahirkan?

Read More