Tampilkan postingan dengan label Tips. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Tips. Tampilkan semua postingan

Sekarang aja, Mau Kapan Lagi?

Salah satu kebiasaan buruk aku sebagai manusia adalah terkadang masih suka menunda - nunda. Pernah suatu ketika aku mengambil kursus di sebuah lembaga pelatihan. Setalah kursus selesai, ujian dilaksanakan melalui online. Diumumkan waktu pengerjaan ujian adalah selama seminggu lebih, dimulai dari hari jumat sampai dengan sabtu depannya pukul 23.30. Nah karena kesibukan dan ketika ada waktu, aku baru nyelesaikan separuh dari seluruh ujian yang. Sisanya? ah nanti ajalah lagi, kan masih ada waktu dua hari lagi. Akhirnya pada sabtu pagi, aku baru sempat untuk mengerjakan ujian itu lagi. Eh tau – tau ketika portalnya aku buka, ujian tersebut sudah ngga aktif lagi. Dan ketika aku tanya ke teman kelas, eh mereka udah pada siap semuanya, dan tinggal lah aku sendirian. Jadi ribet kan urusannya, harus menghubungi pihak lembaga kursus itu lagi lah. Memang kesalahan bukan sepenuhnya pada diriku yang menunda mengerjakan ujian tadi. So, the point of my story is if you can do it right now, why you have to postpone it. Jangan tunggu nanti – nanti! Sekarang aja! Mau kapan lagi coba? Karena kita gatau apa yang akan terjadi dalam hidup ini 1 detik kemudian.

Nah itu tadi cerita masa depan jangka pendek. Lalu, bagaimana dengan masa depan jangka panjang? Kalau ngomongin masa depan jangka panjang, kita sebagai manusia pasti ngga akan lepas dengan yang namanya investasi. Karena kita manusia yang selalu memiliki kebutuhan dan kita ngga tau apa yang bakal terjadi di masa yang akan datang. Ada berbagai macam alasan orang melakukan investasi mulai dari keinginan untuk memiliki uang yang lebih banyak dari pada sekarang, menyiapkan biaya kehidupan di hari tua, hingga untuk modal membangun rumah tangga. "Aku udah nabung kok". Yakin tabungan kamu cukup untuk masa depan?

Apa beda menabung dengan investasi?

Menabung adalah kegiatan menyisihkan penghasilan untuk  digunakan pada saat dibutuhkan. Sedangkan investasi adalah kegiatan menunda pengeluaran saat ini untuk dibelikan asset dengan tujuan mendapatkan potensi hasil tersebut demi mempertahankan atau meningkatkan daya belinya di masa yang akan datang.
Dan bedanya yang paling penting adalah jika kamu nabung di bank konvensional, yang ada tabungan kamu bukannya bertambah, eh malah berkurang. Karena pada bank terdapat potongan untuk pajak dan administasi bulanan yang harus kita bayar tiap bulannya. Tentu saja bunga yang diberikan oleh bank ini tidak mampu untuk menutupi kekurangan akibat pemotongan biaya – biaya tersebut. Sedangkan dengan investasi, kita tidak perlu mengeluarkan biaya bulanan tersebut dan hasil investasi juga lebih besar bila dibandingkan dengan bunga bank.
Kamu kerja keras, sementara uangmu tidur lelap di bank? Kok mau sih?


Mau mulai berinvetasi? Tenang, kamu bisa mulai dengan 3i

Minggu (14/8) sejumlah anak muda Kota Medan bekumpul di Bangi Kopi, Jalan Juanda Medan mendiskusikan masalah masa depan, bagaimana memulai Start up dan investasi usia muda. Diskusi ini merupakan diskusi rutin komunitas Blogger Medan, guna memberdayakan anak Muda (terutama blogger) kota Medan untuk menjadi anak muda Super haha. Ada yang beda dengan diskusi kali ini, biasanya diskusi diadakan pada hari sabtu, ini sekarang hari minggu, kedua diskusi kali ini kedatangan anak MAMI. Ini bukan anak - anak MAMI yang itu ya, ini anak MAMI (Manulife Aset Manajemen Indonesia).

Para partisipan DURIAN (atas)   Yuha Azhari memberikan materi bagaimana memulai Start up (kiri bawah)  Bang Ade, anak MAMI yang mengajarkan bagaimana investasi di usia muda (kanan bawah)

Nah, jadi bang Ade (salah satu anak MAMI) menjelaskan kepada kita, untuk berinvestasi kita dapat melakukannya dengan 3i, Apa itu?
Read More

Ku Kira Mati, Ternyata Kau Masih Hidup


Jamur Tiram
Juni lalu, aku membeli sebuah tanaman, yang bernama Pleurotus ostreatus. Taukah kalian apaan itu? Kalau kalian ngga tau itu tanaman apa, berarti kita senasib haha. Aku juga baru tau dari wikipedia kalo Pleurotus ostreatus itu adalah nama ilmiah untuk Jamur Tiram, salah satu jamur-jamuran yang bisa dimakan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Read More

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Pesatnya perkembangan teknologi membuat smartphone menjadi salah satu kebutuhan penting untuk menunjang segala aktivitas mobile di berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga pengusaha. Tak hanya untuk melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan, kini smartphone berfungsi sebagai kamera, perangkat untuk berselanjar di internet, sistem navigasi, pusat hiburan, sampai ke penyimpan catatan, jadwal sampai agenda kerja. Pentingnya penggunaan smartphone untuk menunjang berbagai aktivitas mobile ini menjadikan kebutuhan akan smartphone terbaik terus meningkat. Para pengguna menginginkan smartphone terbaik dengan fitur yang lengkap, canggih dan tentunya dengan harga yang ramah dikantong.
Read More

Cara Nyanyiin Lagu Hey Jude - The Beatles



Mulanya lagu yang ditulis oleh Paul McCartney ini berjudul "Hey Jules", berasal dari nama Julian, putra John Lennon yang waktu itu berumur 5 tahun. Om McCartney membuat lagu ini untuk menenangkan Julian ketika John Lennon bercerai dengan Cynthia Lennon, dikarenakan John kedapatn berselingkuh dengan Yoko Ono. Paul mengatakan, “Saya mulai dengan ide Hey Jules, yang adalah Julian. Tidaklah buruk mengambil lagu sedih dan membuatnya lebih baik dan mencoba menangani hal yang mengerikan. Aku tahu itu tidak mudah baginya (Julian). Aku selalu merasa menyesal untuk anak-anak dalam perceraian. Aku punya ide saat aku sampai ke sana dan saya merubahnya menjadi ‘Jude’ karena saya pikir terdengar sedikit lebih baik.”

Hey Jude dirilis pada Agustus 1968 dan menjadi single The Beatles yang paling lama bertahan sekaligus paling lama berada di nomor satu di tangga lagu Amerika selama 9 minggu. Single ini terjual sebanyak 8juta dan merupakan lagu yang paling banyak di daur ulang. Untuk yang belum tau lagu hey jude ini gimana? Nih, liriknya.

Hey Jude, don't make it bad
Take a sad song and make it better
Remember to let her into your heart
Then you can start to make it better

Hey Jude, don't be afraid
You were made to go out and get her
The minute you let her under your skin
Then you begin to make it better

And anytime you feel the pain, hey Jude, refrain
Don't carry the world upon your shoulders
For well you know that it's a fool who plays it cool
By making his world a little colder
Nah nah nah nah nah nah nah nah nah

Hey Jude, don't let me down
You have found her, now go and get her
Remember to let her into your heart
Then you can start to make it better

So let it out and let it in, hey Jude, begin
You're waiting for someone to perform with
And don't you know that it's just you, hey Jude, you'll do
The movement you need is on your shoulder
Nah nah nah nah nah nah nah nah nah yeah

Hey Jude, don't make it bad
Take a sad song and make it better
Remember to let her under your skin
Then you'll begin to make it
Better better better better better better, oh

Na na na na na na, na na na, hey Jude (diulang sampai belasan kali, pantesan lagunya jadi panjang)

Yang baru tau, masih pada bingung gimana nyanyiinnya? Liat nih flowchartnya :D
Hey Jude by The Beatles

Gimana? gampang kan? hehehe :D
Read More

5 Dampak Buruk Teknologi Yang Mungkin Ngga Kamu Sadari

Dampal Buruk Teknologi

Halo, udah update status apa aja hari ini? Udah check-in dimana aja hari ini? Udah ngupdate postingan blognya belum? Aku baru ini ngupdate blog lagi, setelah 6 bulan ga ada postingan hehehe.
Kamu bisa update status, check in, ngupload foto di media sosial dan bisa membaca tulisan ini dengan komputer atau smartphone-mu, itu semua karena adanya teknologi komunikasi, internet. Coba bayangin kalau ngga ada teknologi ini, mau ngasih kabar ke sanak saudara yang ada di kampung harus pake pos dan butuh beberapa hari baru sampai kabarnya.
Zaman dahulu Nenek moyang kita menggesekan batu untuk membuat api, itu adalah salah satu teknologi yang paling sederhana menurutku. Sekarang teknologi telah berkembang dengan begitu pesat. Pada dasarnya suatu teknologi diciptakan untuk memudahkan hidup manusia, membantu manusia agar menyelesaikan pekerjaannya lebih cepat dan meringankan beban kerja manusia. Namun, seiring perkembangannya, selain memberikan manfaat pada kehidupan manusia, teknologi juga memiliki dampak buruk bagi manusia yang mungkin ngga kamu sadari. Apa aja sih dampaknya?
Read More

10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Lampu Padam


Setiap tahun di hari Sabtu, minggu terakhir, bulan Maret, jutaan manusia di seluruh dunia akan mematikan lampu mereka selama satu jam untuk menunjukkan kepedulian terhadap dampak perubahan iklim yang sedang terjadi di Bumi. Aksi ini disebut EARTH HOUR.  Aksi ini juga cara untuk mengirimkan seruan kepada para pemimpin Negara kita untuk segera mengambil tindakan.
Terus kalo lampunya dimatiin, gelap dong, ga bisa ngapa-ngapain. Ngga kok nggaa, kalo lampunya dimatiin kita ga cuman bengong kok, kita bisa coba ikutan uji nyali hahaha :p

Read More