Filosofi Molen

Molen, siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya molen? Molen adalah salah satu jajanan favorit yang sering ditemukan di sekolahan. Biasanya molen banyak dijajahkan bersama gorengan bakwan, tahu dan tempe.
Molen merupakan variasi dalam pengolahan dari pisang goreng. Untuk bahan biasanya menggunakan tepung terigu, gram, gula halus, baking powder, telur ayam, margarin, air es, minyak goreng dan yang terakhir tentu saja pisang. Tapi kita disini bukan memberikan resep untuk membuat pisang molen. Kalo kamu pengen banget tau cara buat pisang molen, coba tanya aja sama tante Farah, tante Marinka, atau tante Winnie. Kali aja dibantuin buat sama mereka, kan lumayan =))

Sekarang kita disini untuk mengetahui rahasia apa yang tersembunyi pada pisang molen, hingga digemari oleh banyak orang. Mulai dari kalangan anak kecil bahkan sampai orang tua, semua suka dengan olahan pisang yang satu ini. Di dalam kelezatan balutan molen, tersimpan sesuatu yang sangat erat kaitannya dengan molen ini. Seakan mereka berdua adalah dua sejoli yang tidak bisa dipisahkan, tidak bisa "hidup" jika salah satunya tidak ada, yaitu Pisang. (Ya iyalah namanya juga pisang molen. Kalau pisangnya diganti sama singkong, ntar jadinya Singkong Molen. Oke, ignore it!)

Sebenarnya pisang molen memiliki filosofi yang cukup dalam. Yah, semua yang ada di dunia ini memiliki sebuah filosofi. Seperti halnya warna kuning yang menyimbolkan warna yang cerah, hangat dan bersahabat. Begitu pula dengan pisang molen, juga memiliki sebuah filosofi.

Filosofi Molen:

Mungkin inilah alasan kenapa aku dipanggil "Molen". Sekian.

7 Comment

Hahaha. Kurang ajaar. Gue kira apaan.

berarti melon juga gak bisa dipercaya dong? Selain menyelimuti pisang, kadang dia juga menyelimuti coklat, strawbery, kacang ijo, kadang juga pisang sama coklatnya jadi satu. hahaha
Kabur ah sebelum ditimpuk molen bangunan.

itukan bisa-bisanya si pedagang molen aja mas -___-

Don't be a Silent Reader!
Please leave your comments, critiques or suggestions.
Because your opinion means a lot for this blog :)

EmoticonEmoticon