ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Pesatnya perkembangan teknologi membuat smartphone menjadi salah satu kebutuhan penting untuk menunjang segala aktivitas mobile di berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga pengusaha. Tak hanya untuk melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan, kini smartphone berfungsi sebagai kamera, perangkat untuk berselanjar di internet, sistem navigasi, pusat hiburan, sampai ke penyimpan catatan, jadwal sampai agenda kerja. Pentingnya penggunaan smartphone untuk menunjang berbagai aktivitas mobile ini menjadikan kebutuhan akan smartphone terbaik terus meningkat. Para pengguna menginginkan smartphone terbaik dengan fitur yang lengkap, canggih dan tentunya dengan harga yang ramah dikantong.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS kini hadir sebagai vendor smartphone untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan smartphone terbaik. ASUS memperkenalkan 3 varian baru untuk smartphone terbaiknya yakni ZenFone4, ZenFone5 dan ZenFone6 yang hadir di Indonesia pada bulan Juni lalu dengan pilihan layar berukuran 4 inci, 5 inci dan 6 inci dengan berbagai pilihan warna, pasti ada satu tipe yang cocok digunakan oleh setiap pengguna, apapun kebutuhan dan gaya hidup mereka. Ketiga smartphone terbaik dari ASUS ini berbasis Android v4.3 (Jelly Bean) yang dapat diperbarui ke v4.4.2 (KitKat), dan juga dipersenjatai dengan prosesor Dual Core dari Intel Atom seri Z untuk membantu penggunanya menyelesaikan berbagai macam tugas. Intel Atom seri Z yang digunakan ini sudah mendukung sistem Hyper-Threading, dimana masing - masing core memilik dua buah inti, jadi secara tidak langsung Dual Core pada ZenFone bisa dikatakan sama dengan Quad Core pada umumnya.
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
Prosesor Intel  ZenFone  ini dapat dengan mudah menangani banyak tugas dan memberikan pengalaman gaming yang memuaskan.
ASUS ZenFone memiliki desain elegan dengan Bezel depan bagian bawah memiliki pola melingkar dan berkilau metalik, memadukan antara teknologi dan gaya. Dikatakan begitu karena ZenFone memiliki fitur canggih yang sangat membantu penggunanya dan didukung oleh antarmuka tampilan yang anggun dan indah.
Berikut ini adalah beberapa fitur yang disediakan oleh ZenFone smartphone terbaik dari ASUS ini:

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik What’s Next

What's Next adalah fitur pada ASUS ZenFone yang akan segera mengingatkan penggunanya tentang tugas penting berikutnya atau event, mengidentifikasi item yang perlu pengingat khusus, dan mengurangi jumlah gangguan sehingga pengguna dapat fokus pada apa yang penting dan berguna bagi pengguna, seperti jadwal rapat yang akan datang, pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP, cuaca di tempat tujuan, dan lain-lain pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Do It Later

Do It Later adalah fitur pada ASUS ZenFone yang membebaskan penggunannya untuk tetap fokus pada apa yang sedang dikerjakan tanpa harus melewatkan hal - hal penting yang perlu dilakukan setelah itu. Jika kita sedang mengetik email dan menerima panggilan, cukup dengan menekan satu tombol maka smartphone ini akan membuat reminder untuk melakukan panggilan kepada rekan kita yang tadi menelpon. Do It Later juga dapat kita gunakan untuk menyimpan artikel - artikel menarik, video di YouTube atau halaman situs web tertentu untuk dilihat di lain waktu.

PixelMaster

PixelMaster adalah teknologi ASUS yang menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, smartphone terbaik dari ASUS ini selalu menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi. Abadikan setiap momenmu dengan ASUS ZenFone, kamera terbaik dengan segudang fitur menarik.
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
18 mode spesial yang terdapat pada PixelMaster ASUS ZenFone

Low-light Mode

Low-light Mode adalah fitur pada ASUS ZenFone yang dapat digunakan untuk meningkatkan performa kamera ketika mengambil gambar dalam keadaan dengan pencahayaan yang minim. Fitur dari smartphone ASUS ini mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% sehingga menghasilkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Fitur ini juga dapat berfungsi ketika kita merekam video.
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
Cara kerja Low-light Mode
(klik untuk memperbesar)

Time Rewind

Terkadang hasil foto yang kita ambil kurang maskimal dan sedikit kabur, hal ini dikarenakan adanya pergerakan ketika mengambil gambar. Pada ASUS ZenFone ini, hal tersebut dapat dihindari dengan Time Rewind, yaitu pengambilan beberapa gambar sebelum dan setelah menekan tombol shutter. Jadi, setelah mengambil foto, pengguna bisa "kembali ke masa lalu" untuk memilih hasil terbaik yang tertangkap kamera atau pun menyimpan semuanya.
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
Cara kerja Time Rewind
(klik untuk memperbesar)

Selfie Mode

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
Selfie Mode sangat cocok untuk para pengguna yang doyan ber-selfie ria. Biasanya selfie dilakukan dengan menggunakan kamera depan, hal ini karena dengan kamera depan kita dapat dengan mudah melihat foto selfie yang akan kita ambil. Namun kebanyakan smartphone memiliki kamera depan dengan resolusi yang rendah sehingga hasil gambar kurang maksimal. Pada ASUS ZenFone ini, selfie dapat dilakukan dengan kamera belakang yang beresolusi tinggi. Kamera belakang dapat mendeteksi wajah yang sudah masuk ke dalam frame dan mulai menghitung mundur kemudian mengambil 3 foto. Pengguna dapat memilih dan menyimpan hasil foto mana yang memiliki hasil lebih bagus. Fitur ini memungkinkan pengguna ber-selfie sendiri atau pun bareng teman - teman dengan hasil yang lebih maksimal.

Depth of Field Mode

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
Hasil foto dengan Depth of Field Mode
(klik untuk memperbesar)
Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan lebih detail dan tajam. Objek yang terdapat di depan akan dibuat lebih tajam dan fokus, sedangkan objek pada bagian belakang akan dibuat lebih kabur atau blur secara halus. Dalam dunia fotografi ini disebut sebagai shallow depth of field yang biasanya dilakukan dengan menggunakan kamera kelas atas. Dengan fitur ini pada ASUS Zenfone, kini smartphone dapat digunakan layaknya sebuah kamera profesional.

ASUS ZenUI

Smartphone ZenFone merupakan salah satu perangkat pertama ASUS yang dipasangi ZenUI. Apa itu ZenUI? ZenUI adalah antarmuka (interface) baru yang dikembangkan oleh ASUS sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. Antarmka ini didesain dengan icon modern, tema-tema warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang bersih bertujuan untuk menampilkan informasi secara jelas dan efisien bagi pengguna. Hal ini sudah terlihat di bagian lockscreen, dimana disediakan jalan pintas ke menu kamera, dial, dan SMS. Untuk kemudahan kustomisasi, pada homescreen ada 9 halaman yang dapat diisi dengan aneka widget menarik sesuai kebutuhan penggunanya.
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
Tampilan ASUS ZenUI

Selain fitur - fitur yang saya sebutkan diatas, smartphone terbaik ASUS ini juga dilengkapi lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk kehandalan dan daya tahan lebih baik terhadap goresan. ASUS ZenFone memiliki kamera dengan resolusi mulai dari 5 sampai 13 Megapixel. Wah penasaran kan dengan ZenFone, smartphone terbaik yang memiliki fitur lengkap dari ASUS ini? Nah, sekarang kita akan mengulas satu per satu dari ketiga smartphone terbaik ini. ZenFone4, ZenFone5 atau ZenFone6 kira - kira mana sih yang cocok untuk kamu gunakan dan sesuai dengan kantongmu? :)

ZenFone4

ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik
ASUS ZenFone4
ZenFone4 adalah smartphone dengan layar 4 inci yang menggunakan TFT capacitive touchscreen, 16M colors dengan resolusi layar 480 x 800 pixels.
Smartphone terbaik dari ASUS ini dibekali dengan prosesor dual core Intel Atom Z2520 dengan kecepatan 1.2GHz untuk menjalankan berbagi instruksi Android Jelly Bean, RAM sebesar 1GHz dan memori internal sebesar 8GB. Untuk kamu yang suka menyimpan banyak file musik, foto, video, ataupun aplikasi, ASUS ZenFone4 memiliki slot memori yang bisa dijejali hingga 64GB. Smartphone dengan dimensi 124,4 x 61,4 x 11,5 mm dan berat 115 gram ini juga dibekali dengan kamera utama beresolusi 5Mega-Pixel dan depan 0.3Mega-Pixel, memang rasanya kurang untuk kamu yang doyan berselfie ria, namun jangan khawatir karena ASUS menyedikan Selfie Mode untuk mendapatkan hasil foto selfie yang lebih maksimal. Kamera utama dari smartphone ini dapat merekam video dengan resolusi sebesar 1080p. Meskipun tidak terdapat flash pada kamera utamanya, smartphone ini masih tetap mampu mengambil gambar dengan hasil yang cukup baik berkat adanya fitur Low-light Mode dari ASUS.

ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik
Pilih warna ZenFone4 favoritmu!

Smartphone yang menggunakan dual micro SIM card ini sangat mudah untuk dipersonalisasikan sesuai dengan selera kamu karena cover belakangnya dapat ditukar dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue ataupun Solar Yellow. Untuk mendukung mobilitas kamu, Zenfone4 menggunakan beterai  Lithium 1200 mAh, memang termasuk kecil dan rasanya kurang untuk kamu yang suka menggunakan smartphone seharian. Untuk menutupi kekurangan ini, ASUS memberikan 1 bonus baterai pada paket penjualannya. Dengan fitur yang cukup lengkap ini, ZenFone4 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, hanya dengan Rp 1.099.000 kamu sudah bisa mengantongi smartphone terbaik dari ASUS ini. Sangat cocok untuk "kantong" mahasiswa seperti kita - kita ini :D

ZenFone5

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
ASUS ZenFone5
ZenFone5 bisa kita sebut sebagai kakak dari ZenFone4 karena ZenFone5 hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang adiknya, ZenFone4. ZenFone5 adalah smartphone dengan layar 5 inci yang menggunakan IPS+ capacitive touchscreen, 16M colors dengan resolusi 720 x 1280 pixels.
Pada ZenFone5 terdapat dua pilihan prosesor yakni Intel Atom Z2580 dengan kecepatan 2GHz atau Intel Atom Z2560 dengan kecepatan 1.6GHz. ZenFone 5 yang menggunakan sistem operasi Android v4.3 (Jelly Bean) ini ditanamkan memory internal sebesar 8GB dengan pilihan RAM 1 atau 2 GB. Berbeda dengan adiknya, ZenFone5 ini memiliki baterai Lithium yang non-removable (tidak dapat dilepas) dengan kapasitas 2110 mAh yang bisa digunakan hingga 353jam (dalam keadaan siaga) dan 18.5 jam (dalam keadaan terpakai), cukup untuk digunakan seharian. Terdapat dua buah slot micro sim card (GSM) dan satu slot micro SD yang bisa kamu jejali hingga 64GB.
Smartphone dengan dimensi 148.2 x 72.8 x 10.34 mm dengan berat 145gr ini dibekali kamera belakang 8 Mega-Pixel dengan flash dan depan 2 Mega-Pixel. Kamera belakang dari Ponsel pintar ASUS ini mampu merekam video dengan format MPEG4 sampai resolusi 1080p @30fps dan 720p @ 30fps.
Selain desainnya yang elegan dengan Bezel depan bagian bawah memiliki pola melingkar dan berkilau metalik dengan ketebalan 5.5mm (di bagain tertipisnya), yang membuat Smartphone ini istimewa adalah penggunaan IPS+ di mana pengguna masih tetap dapat chatting meskipun sedang memakai sarung tangan.
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
Kamu tetap bisa menggunakannya ketika sedang mengenakan sarung tangan

ZenFone 5 sendiri tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple.
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
Pilih warna ZenFone5 favoritmu!
Dengan desain yang elegan dan fitur yang mumpuni untuk digunakan sehari - hari, ASUS membandrol ZenFone5 smartphone terbaiknya ini mulai harga Rp. 2.199.000.

ZenFone6

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
ZenFone6
ZenFone6 merupakan saudara kakak tertua dari ZenFone family, tertua disini bukanlah yang lahir atau rilis duluan. Dikatakan tertua disini karena ZenFone6 memiliki spesifikasi yang paling tinggi bila dibandingkan dengan kedua saudaranya, Zenfone4 dan ZenFone5. ZenFone6 hampir serupa dengan ZenFone5, menggunakan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean), memiliki dua slot micro sim card (GSM), sebuah slot micro SD card yang mampu menampung hingga 64GB, dan baterai Lithium yang non-removable (tidak dapat dilepas). Namun pada ZenFone6 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yakni 3300 mAh, yang mampu bertahan hingga 398jam (dalam waktu siaga) dan 28 jam (dalam waktu penggunaan), kapasitas ini lumayan besar untuk kita gunakan sehari hari. ZenFone6 menggunakan prosesor Intel Atom seri Z2580 dengan kecepatan 2.0 GHz dan memory internal berkapasitas 16GB.

Untuk tampilannya, smartphone dengan layar 6 inci ini menggunakan IPS+ capacitive touchscreen, 16M colors IPS capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixels. ASUS juga menerapkan teknologi audio SonicMaster, yang merupakan teknologi optimasi audio baru yang dikembangkan oleh ASUS Golden Ear Team. Ini adalah kombinasi dari hardware yang superior dan software yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang tak tertandingi.
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
Nikmati Audio memukau dan panggilan telepon dengan suara sejernih kristal
ZenFone6 dibekali kamera utama bertenaga 13 Mega-Pixel yang siap untuk menangkap gambar jelas dengan resolusi tinggi, serta kamera depan 2 Mega-Pixel. Kamera utama dari Smartphone ini juga dapat merekam video dengan format Ogg, 3GP, MPEG4 dan H.264 dengan resolusi 1080p @30fps.
ZenFone6 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
Pilih warna ZenFone6 favoritmu!
Jika anggaran yang kamu miliki hanya 3jutaan dan mencari smartphone android layar lebar dengan desain dan performa smartphone kelas atas, ZenFone6 bisa menjadi pilihan kamu. Karena ASUS memasarkan smartphone terbaiknya ini dengan harga mulai dari Rp. 3.099.000.

Bagaimana? sudah menemukan smartphone terbaik yang cocok untuk kamu gunakan? Jika masih ragu memilih ZenFone4, ZenFone5 atau ZenFone6, lihat video berikut ini untuk lebih mengenal dan memantapkan pilihan untuk menggunakan ASUS ZenFone, smartphone Android Terbaik
Dengan desain yang indah, performa yang terbaik di kelasnya, fitur yang lengkap, serta harga yang terjangkau, menjadikan ASUS ZenFone sebagai smartphone Android terbaik saat ini :)



ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

5 Comment

aaaak lomba blogg XD

btw aku lagi ikutan lomba juga nih, kalo mau silakan berkunjung
http://monsteraaa.blogspot.com/2014/07/waktunya-yang-muda-berkarya.html

Good luck ya!

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

aaaa zenfone 5 menggiurkan banget!!! harganya jugaa ngepas! ah, akhir taun harus dapet ini, harus! *kelamaan gak sih?* hehe

Desainnya keren, fiturnya lengkap banget, dan harganya pun murah, ngga salah lagi kalau ASUS ZenFone emang smartphone Android terbaik saat ini

Kakak pake ZenFone 4, tapi makanya belum maksimal

Don't be a Silent Reader!
Please leave your comments, critiques or suggestions.
Because your opinion means a lot for this blog :)

EmoticonEmoticon