Happy Anniversary, Blogger Medan

Minggu 14 Februari, ini bukanlah hari kasih sayang seperti yang banyak dinanti–nantikan orang lain. Ini adalah hari yang dinanti–nantikan para anggota Blogger Medan (BlogM). Pada hari itu BlogM menggelar acara syukuran 1 tahun terbentuknya BlogM yang dilaksanakan di Graha XL Center Medan.
FYI, banyak yang salah paham dan berpikir bahwa BlogM terbentuk pada 14 Februari 2015 sebenarnya hari terbentuknya BlogM bukanlah pada tanggal tersebut, melainkan pada tanggal 2 Februari 2015.

BlogM adalah kumpulan blogger kreatif beranggotakan anak-anak muda kota Medan. Di anniversary-nya yang pertama ini, BlogM mengangkat tema #ONeLINE. Di tahun pertama banyak sekali keseruan, saling sinergi bersama komunitas kreatif kota Medan dan tentunya saling menginspirasi.

Ruangan yang biasanya hanya berisikan meja dan kursi-kursi ini. Disulap menjadi ruangan pesta yang cerah dan meriah dengan nuansa hijau, kuning dan biru. Terdapat juga photoboth yang dipenuhi balon warna-warni dan juga gimik (aksessoris) yang lucu-lucu untuk melengkapi kehebohan berfoto disana. Perayaan 1st Anniversary Blog M ini dihadiri oleh beberapa komunitas kreatif di kota Medan, seperti Hijabers Medan, Turun Tangan, Medan Heritage, Digidoy dan masih banyak lagi.

Kehebohan Kakak - kakak Hijabers Medan di Photoboth

Perayaan hari jadi BlogM yang pertama ini diawalin dengan niat. Tanpa niat semuanya tidak akan terlaksana, betul? penayangan video dokumentasi kegiatan BlogM selama 1 tahun ini.

Setelah pemutaran video, ada kata sambutan dari perwakilan dari XL selaku tuan rumah yang telah berbaik hati menyediakan tempat sempat serta sarana dan prasananya untuk digunakan selama acara berlangsung.
Kata sambutan Bang Jimmy (ceritajimmy.com)

Dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur dan terima kasih kepada Tuhan sekaligus merayakan kebersamaan dan kerukunan yang sudah terjalin selama 1 tahun ini.

Pada peringatan hari jadinya yang pertama ini BlogM juga memberikan beberapa penghargaan, yakni BlogM Awards 2016 sebagai bentuk apresiasi kepada para Blogger yang aktif dan rajin ngeblog, baik itu rajin ngupdate blognya atau hanya rajin sekedar jalan jalan ke blog lain (Blogwalking) untuk memberikan pendapatnya mengenai postingan blog tersebut.

Siapakah yang akan membawa pulang piala ini?


Berikut ini ada beberapa kategori yang diberikan oleh BlogM:

Blogger Terblogwalking

BlogM mengapresiasi segala bentuk aktifitas ngeblog para blogger, tak terkecuali blogwalking (jalan jalan ke blog lain dan meninggalkan jejaknya berupa pendapat atau komentar mengenai postingan blog tersebut). Dan untuk kategori Blogger Terblogwalking dinobatkan kepada Mollyta Mochtar (http://mollyta.com/) yang memang rajin jalan jalan ke blog lain.

Blogger Terinspirasi

Blogging adalah suatu kegiatan yang bermanfaat. Dengan blogging, kita bisa menuangkan isi pikiran kita ke dalamnya, bisa menghibur orang – orang yang membaca, atau menggugah hati pada pembacanya dengan postingan yang kita buat. BlogM juga mengapreasiasi Blog-blog dengan postingan yang menginspirasi para pembacanya. Untuk kategori Blogger Terinspirasi dinobatkan kepada Mollyta Mochtar (http://mollyta.com/) yang tulisannya memang banyak menginspirasi orang untuk jalan jalan.

Blogger Terblogwalking dan Terinspirasi

Blogger Terupdate

Kekonsistenan membuat postingan dalam juga tak luput dari apresiasi Blog M. Yang dimaksud Blogger Terupdate disini adalah Blogger yang konsisten mengupdate blognya atau paling tidak yang paling banyak mengupdate blognya dengan postingan – postingan baru yang segar. Untuk kategori Blogger Terupdate dinobatkan kepada Funny (http://www.diarykhansa.com/) yang memang paling rajin update blognya, diantara para anggota blogger yang lain.


Blogger Terupdate

Blogger Terbranding

Branding merupakan sesuatu yang penting untuk seorang blogger. Dengan branding yang tepat, orang – orang dapat dengan mudah mengenal dan mengingat seorang blogger. Untuk Kategori Blogger Terbranding dinobatkan kepada http://www.komburkali.com/. Blog ini dikenal dengan komburnya yang ntahapa-hapa.

Blogger Terbranding

Pemateri Durian Terfavorit

DURIAN (Diskusi Ringan Anak Medan) merupakan agenda rutin sebulan sekali yang dilakukan oleh BlogM. Tidak hanya membahas Blogging, DURIAN juga membahas beberapa topik – topik lain, seperti sosial, desain, enterpreuner dan beberapa topik yang pastinya menambah pengetahuan para peserta DURIAN.
Untuk Kategori Pemateri Durian Terfavorit dinobatkan kepada Rizky Nasution (http://nasutionrizky.com/). Kak Nasution Rizky pernah menjadi pemateri di DURIAN dengan tema “Memulai Gerakan Sosial”.

Pemateri DURIAN Terfavorit

Para tamu dan undangan yang hadir pada perayaan 1st Anniversary Blog M ini dihibur oleh penampilan dari Mahdiyah Ardina http://www.mahdiyyah.com/ (sebut saja Mamad) yang katanya ini perdana ia open mic. Serta ada pembacaan puisi oleh  Aizendra Yoga dan Tjut Nurul Habibah dan juga  penampilan akustik dari  MyExGirlfriend.

Ngga penting siapa yang ngomong (ngga perlu liat mukanya), yang penting apa yang diomonginnya, buktinya omongan bisa membuat para hadirin terpingkal pingkal, haha

Tertangkap kamera sesosok bayangan hitam di tengah perayaan 1st Anniversary Blog M

This is my ExGirlFriend

Musikalisasi puisi



Selain perayaan 1st Anniversary Blog M, momen ini juga dimanfaatkan untuk melantik kepengurusan Blog M yang baru. Blog M yang awalnya di nahkodai oleh Rudi Hartoyo sebagai Ketua, Dewi Sartika sebagai Sekertaris dan Rinrin Rinjaniah sebagai bendahara. Kini dengan kepengurusan baru yang dinahkodai oleh Aizendra Yoga sebagai ketua, Lily Sebagai Sekertaris dan Mahdiyah Ardina sebagai Bendahara semoga BlogM tetap solid memberikan hal – hal positif khusunya anak muda Medan.

Sertijab BlogM


Dari kiri ke kanan: Dewi, Rinrin, Rudi, Yoga, Lily dan Iyah

"Saya pribadi tidak memberikan harapan dan janji yang besar untuk BLOG M, namun marilah bersama-sama kita wujudkan harapan dan janji yang besar itu. Bersama memberikan motivasi dan edukasi kepada anak muda kota Medan khususnya para pelajarnya", harapan Yoga selaku ketua BlogM yang baru dilantik.

Ohiya, di Anniversary Blog M yang pertama, Blog M pun meluncurkan Ebook yang pertamanya di tahun ini. Isinya merupakan tulisan warga Blog M yang telah dikumpulkan sebelumnya.
Penasaran? langsung saja download dibawah ini
http://tinyurl.com/ebookblogm


Don't be a Silent Reader!
Please leave your comments, critiques or suggestions.
Because your opinion means a lot for this blog :)

EmoticonEmoticon