Asus VivoBook Pro N580VD: Notebook Tipis dengan Performa Sadis


Dalam pencariannya untuk hal - hal yang menakjubkan, ASUS terus melahirkan produk-produk yang inovatif. ASUS kembali menghadirkan notebook series VivoBook Pro dengan spesifikasi yang sadis, namanya VivoBook Pro N580VD.

ASUS VivoBook Pro N580VD lahir dengan desain aluminium yang mirip dengan saudara sebelumnya dari ZenBook series, dan dengan harga yang jauh lebih bersahabat dibandingkan ZenBook, namun memiliki performa yang ngga jauh berbeda dengan saudara sebelumnya ini. So, jika kamu ingin memiliki notebook dengan performa sadis dengan harga ekonomis, ASUS VivoBook Pro N580VD yang sudah dilengkapi dengan Windows 10 sebagai sistem operasinya ini bisa menjadi pilihan kamu.

Notebook Premium dengan Balutan Aluminium


Aluminium Design
Dengan desain elegan dan bobot yang ringan, menjadikan notebook ini cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi. VivoBook Pro N580VD memiliki  body dari bahan aluminium alloy yang dipastikan kuat menahan benturan dan sekaligus ringan.

Desain Elegan dengan Bobot Ringan

ASUS VivoBook Pro N580VD memiliki ketebalan 1.92mm (1.9cm), dengan balutan casing aluminium yang ramping dan elegan. Notebook ini memiliki panjang 380mm (38cm) dan lebar 256mm (25.6cm). Dengan berat 2.2kg, VivoBook Pro N580VD merupakan model tertipis dan ringan yang ditawarkan dari VivoBook Pro series. Terdapat 3 pilihan warna yaitu Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey.

Dimension
Di bagian keyboard, notebook ini menggunakan keyboard full-size, lengkap dengan numeric keyboard yang sudah memiliki backlight berwarna putih yang siap membantu kamu untuk tetap bekerja meskipun di pencahayaan yang kurang.

Dibagian touchpad, notebook ini telah manambahkan sensor fingerprint dibagian pojok kanan atas touchpad, untuk meningkatkan keamanan privasi dan memudahkan kita sebagai pengguna untuk mengaksesnya dengan cepat. Kamu dapat menggunakan Windows Hello Fingerprint sebagai pengganti password untuk mengakses notebook kamu. Untuk pemasangannya juga sangat mudah, kamu cukup mengikuti langkah - langkah berikut:


Konektivitas Tanpa Batas

Sementara untuk membantu kamu semakin produktif, port konektivitas yang terpasang di ASUS VivoBook Pro N580VD ini sudah sangat lengkap, antara lain port LAN (RJ-45), port HDMI, port SD Card Reader, port audio combo jack (Microphone-in/Headphone-out), 2 port USB2.0 Type A, port USB3.0 Type A (USB3.1 GEN1), dan port USB3.0 Type C (USB3.1 GEN1) yang sudah support untuk kecepatan transfer data hingga 5Gbps dan output UHD 4K untuk display eksternal. Desain konektor Type-C USB reversibel membuat konektivitas dengan perangkat apapun mudah dan cepat. ASUS VivoBook Pro ini juga sudah memiliki teknologi fastcharging yang dapat mengisi baterai hingga 60% dalam waktu 49 menit.
Connection Port

Selain dilengkapi Built-in Bluetooth V4.2, VivoBook Pro ini juga menawarkan kecepatan akses data karena telah dilengkapi dual band Wi-Fi seri 802.11ac untuk kecepatan 6x lebih cepat dari 802.11 biasanya.

Bagian Dapur yang Siap Bertempur

ASUS VivoBook Pro memiliki "dapur pacu" yang ditenagai oleh prosesor H-Series Intel Core generasi ke-7 i7-7700HQ, didukung dengan 8GB RAM DDR4 2400Mhz memiliki transfer rate 33% lebih cepat dan lebih hemat daya dibandingkan dengan DDR3, sehingga dapat memudahkan kamu saat multitasking ataupun melakukan pekerja berat. Gimana kalau 8GB ini kamu rasa masih kurang? Tenang, RAMnya masih upgradeable up to 12GB. VivoBook Pro ini juga sudah dilengkapi dengan SSD yang membuat proses booting Windows jauh lebih cepat dan ringan.


Di bagian display, ASUS VivoBook Pro memiliki panel FullHD 15.6" (16:9) dengan teknologi wide-view angle (178°), dan anti glare membuat layar dari notebook ini tetap enak dilihat dari berbagai angle. Graphic Card NVIDIA GeForce GTX 1050 yang sering digunakan pada laptop gaming juga disematkan pada ASUS VivoBookPro ini, membuat tampilan visualnya menjadi sangat jernih. Makanya, notebook ini sangat cocok untuk kamu yang suka main game ataupun mengedit video, rendering video bisa lebih cepat kelar deh.

Dua Kipas Hasilkan Performa Berkelas

Pekerjaan yang telalu berat terkadang membuat notebook yang biasa kita gunakan sering menjadi cepat panas, sehingga bisa menyebabkan program yang kita jalankan sering Not Responding atau nge-hang. VivoBook Pro memiliki sistem pendingin dual fan yang terpasang di CPU dan GPU untuk memastikan kinerjanya tetap mulus dan stabil saat memproses pekerjaan yang berat seperti ketika bermain game. Meskipun menggunakan dual fan suaranya tetap hening, ngga terdengar, dan hanya pada saat full load saja baru terdengar, itu pun masih ngga bising (baca: berisik).


Udara akan ditarik dari bagian samping kemudian akan dikeluarkan melalui exhaust (pembuangan) yang berada di belakang notebook atau persis di bawah LID cover. Dengan dual fan seperti ini dapat menghasilkan sistem pendingin yang maksimal dengan sedikit noise.


Increadible Sound dengan Harman/Kardon

Di bagian audio, terdapat dua buah speaker yang terletak di sisi kiri dan kanan notebook ini dengan ukuran ruang 8cc. ASUS menggandeng pabrikan audio asal Amerika Serikat untuk mengembangkan sistem audio yang berkualitas. Hasil dari kolaborasi antara ASUS dan Harman/Kardon menghadirkan teknologi Smart Amplifier yang sangat cocok untuk pengguna yang aktif menggunakan multimedia. Hal ini dikarenakan sistem Smart Amplifier ini mampu menghasilkan suara 3.2 kali lebih kuat, dentuman bass 2.5 kali lebih kuat, dan 3 kali lebih bertenaga dari notebook ASUS lainnya yang belum mengadopsi sistem ini. Dengan audio yang powerfull seperti ini, suara yang dihasilkan tetap jernih dan ngga cempreng alias pecah. Ini lah kenapa ASUS VivoBook Pro sangat cocok untuk kamu yang bekerja dengan multimedia.

Sedangkan pada bagian input, microphone dari notebook ini juga sudah sangat kompatibel untuk kamu gunakan memberikan voice command ke Cortana milik Windows10. Untuk settingan audio output, kita dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan. Teradapat 5 mode yang dapat kita gunakan, Music mode, Movie mode, Recording mode, Gaming mode, dan Speech mode.

Ini nih sepsifikasi lengkap dari ASUS VivoBook Pro N580VD:

Main Specification

ASUS VivoBook Pro N580VD

CPU
Intel® Core™ i7 7700U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage
1 TB + 128GB SSD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Glare Panel with 100% sRGB
Graphics
Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
Input/Output
1 x HDMI
1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x USB 3.0 port(s)
2 x USB 2.0 port(s)
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1)
1 x Fingerprint (On selected models)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
2 Kg with Battery
Colors
Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories
Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty
2 tahun garansi global

Nah, jika kamu ingin memiliki ASUS Vivobook Pro N580VD ini, ASUS membandrolnya dengan harga Rp 15.299.000. Beberapa toko online membandrolnya di kisaran harga 16jutaan rupiah. Sekian review singkat dari aku, semoga bermanfaat!

Don't be a Silent Reader!
Please leave your comments, critiques or suggestions.
Because your opinion means a lot for this blog :)

EmoticonEmoticon