Tampilkan postingan dengan label Ceritaku. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Ceritaku. Tampilkan semua postingan

Tamat Kuliah Mau Ngapain?

Halo, apa kabar kalian para pembaca setia blog ini? (macem ada aja yang baca), Lagi pada ngapain? Udah pada makan belum? Apa? Ngga laper? Atau sebenarnya udah laper tapi ngga ada yang mengingatkan untuk makan?

Maaf ya banyak pertanyaan. Bukannya aku kepo, tapi ya hidup ini memang penuh dengan pertanyaan. Berhasil menjawab satu pertanyaan, akan muncul pertanyaan lainnya yang makin lama makin sulit. Berhasil menjawab pertanyaan, kapan wisuda? muncul lagi pertanyaan kapan kawin? Iya maunya sih tamat kuliah langsung kawin aja gitu, tapi… aah ya sudahlah.

Jadi apa yang bisa kita lakukan setelah tamat kuliah? Mau ngapain setelah tamat kuliah? Berikut ini hal – hal yang bisa kita lakukan setelah kita tamat dari kampus tercinta ini.
Read More

Iseng - iseng Berhadiah: Kontes Blog Access Trade



Mendapatkan penghasilan dari blog adalah salah satu keinginan dari para blogger, selain menyalurkan opini dan hobi menulisnya. Termasuk aku, selain untuk mengisi waktu luang, ngga ada salahnya kalau blog juga dimanfaatkan untuk mengisi dompet yakan yakan? Alhamdulillah dompetku yang sudah kering kembali terisi lagi berkat blog ini :D
Read More

Ku Kira Mati, Ternyata Kau Masih Hidup


Jamur Tiram
Juni lalu, aku membeli sebuah tanaman, yang bernama Pleurotus ostreatus. Taukah kalian apaan itu? Kalau kalian ngga tau itu tanaman apa, berarti kita senasib haha. Aku juga baru tau dari wikipedia kalo Pleurotus ostreatus itu adalah nama ilmiah untuk Jamur Tiram, salah satu jamur-jamuran yang bisa dimakan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Read More

Header Baru, Semangat Baru


Udah hampir setengah tahun aku ngga ngupdate ini blog sama sekali. Mohon maaf jika kamu, para pembaca setia blog ini cuman melihat tulisan di blog ini yang cuman itu  - itu aja (emang ada yg baca ini blog *preeeeeet) tulisannya juga ga jelas apa maksudnya hehe. Dan baru sekarang lah aku sempat ngupdate blog ini lagi. Kali ini aku ngupdate blog ini, membuat beberapa tulisan, megubah tampilannya menjadi lebih simple dan mudah - mudahan enak diliat dan dibaca :D
Ada lagi sesuatu yang baru dari blog ini, dan itu adalah jeng.. jeeeeng..
Read More

Cerita Mahasiswa dan Bus Lintas USU

Bus Lintas USU

Udah pada kenal kan sama bus lintas USU ini? Atau masih belum tau Bus lintas USU itu apa? Yaelah bro, masa mahasiswa ngga tau :p
Nih buat yang belum tau apaan itu bus lintas USU. Kita liat aja dari namanya Bus Lintas USU, sebagai manusia yang berpikir, kamu pasti udah menyimpulkan kalo Bus Lintas USU itu adalah Bus yang melintasi USU, yaiyalah hahaha :D
Read More

Filosofi Molen

Molen, siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya molen? Molen adalah salah satu jajanan favorit yang sering ditemukan di sekolahan. Biasanya molen banyak dijajahkan bersama gorengan bakwan, tahu dan tempe.
Molen merupakan variasi dalam pengolahan dari pisang goreng. Untuk bahan biasanya menggunakan tepung terigu, gram, gula halus, baking powder, telur ayam, margarin, air es, minyak goreng dan yang terakhir tentu saja pisang. Tapi kita disini bukan memberikan resep untuk membuat pisang molen. Kalo kamu pengen banget tau cara buat pisang molen, coba tanya aja sama tante Farah, tante Marinka, atau tante Winnie. Kali aja dibantuin buat sama mereka, kan lumayan =))
Read More

Aku Rindu

Sudah sepekan ini aku ditinggal oleh orang terkasih yang pulang ke kampung halaman bersama kedua orangtuanya. Memang dia pergi hanya sementara dan akan kembali bulan depan ketika Tahun Ajaran baru akan dimulai. Tapi karena sudah terbiasa tiap hari aku bertemu dan menghabiskan waktu bersamanya, jadi waktu sebulan yang sebenernya singkat ini terasa menjadi jauh lebih lama.
Sudah hampir setengah bulan kita menjalani puasa di bulan Ramadhan 1434 H ini, entah kenapa sinar matahari di kota Medan ini makin hari makin terasa menyengat di kulit.Cuaca yang panas membuat tenggorokan terasa seperti diikat dan dahaga yang teramat sangat. Memang, rasa lapar dan haus masih bisa tertahan sampai azan maghrib. Tapi hasrat untuk bertemu dengan seseorang yang aku sayang ini seolah tak tertahan lagi dan ingin segera melihat senyuman manisnya. Aku menyadari kalau aku mulai rindu padanya. Ya, aku rindu.


Read More